Sabtu, 18 Juli 2015

Contoh Surat Pengunduran Diri / Surat Resign Terbaru

Contoh Surat Pengunduran Diri – Bila pada hari ini anda memiliki status sebagai bagian dari tim kerja pada perusahaan tertentu, Tentunya ada sisi positif dan negatifnya. Kadang kala terdapat berbagai masalah berkaitan dengan profesi kita sebagai karyawan perusahaan yang menyebabkan kita mengambil keputusan untuk mengakhiri hubungan kerja dengan perusahaan tersebut walaupun ada banyak poin positif yang bisa menjadi pertimbangan kita untuk terus berkarir pada posisi yang ditempati saat ini.

contoh surat pengunduran diri terbaik

Ketika memutuskan mengakhiri hubungan kerja pada sebuah posisi di perusahaan tertentu, disini dibutuhkan aplikasi surat pengunduran diri atau surat resign dimana pengajuan surat ini sudah lazim menjadi syarat dan etika berperilaku yang baik dan benar serta terhormat untuk tepat menjaga reputasi dalam dunia kerja dan menjaga hubungan dengan perusahaan lama. Pada saat kita memutuskan mudur dari sebuah jabatan maka

Dalam menuliskan surat resign ini dilakukan dengan metode sederhana dan secara sopan munggunakan bahasa indonesia resmi seperti saat menulis surat formal. Disertakan juga beberapa poin yang berisi kesan-kesan serta harapan bagi perusahaan lama serta rekan kerja. Jangan mengungkit masalah internal kerja di dalam surat resign tersebut untuk mencegah kesalahpahaman dan ketersinggungan supaya anda dapat terus menjaga hubungan baik dan relasi dengan perusahaan lama yang ditinggalkan.

Untuk anda yang membutuhkan contoh format surat pengunduran diri namun belum mengenahui sistematika penyusunannya, anda bisa mencermati beberapa contoh surat pengunduran diri yang yang ada pada postingan kali ini dituliskan secara singkat, padat dan jelas yang bisa dijadikan referensi pembuatan surat resign yang tepat dan disesuaikan dengan kondisi dan tempat anda bekerja saat ini. Silahkan disimak!

******

Contoh Surat Pengunduran Diri 01


Surat Pengunduran Diri
Surabaya, 05 Juni 2015

Kepada Yth,
HRD Manager
PT. Indo Perisai Makmur
Jl. Ahmad Yani Kav. 22
Surabaya

Dengan Hormat,

Melalui surat ini, saya Suleiman Jaya bermaksud untuk mengundurkan diri dari PT. Indo Perisai Makmur sebagai Accounting, terhitung sejak tanggal 05 juni 2015. Saya ucapkan terimakasih atas kesempatan yang diberikan kepada saya untuk bekerja di PT. Indo Perisai Makmur. Adapun alasan pengunduran diri saya adalah karena ingin menambah wawasan dan pengalaman di perusahaan lain.

Saya juga menghaturkan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh karyawan dan manajemen PT. Indo Perisai Makmur apabila selama bekerja mempunyai kesalahan yang telah saya lakukan baik sengaja maupun yang tidak.

Saya berharap selalu PT. Indo Perisai Makmur semakin maju dan berkembang sehingga dapat lebih mensejahterakan karyawannya. Demikian surat pengunduran diri ini saya buat, atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terima kasih.

Hormat Saya,

Suleiman Jaya

******

Contoh Surat Pengunduran Diri 02


Surat Pengunduran Diri
Jakarta, 01 Juli 2015

Kepada Yth,
Kepala Personalia PT. Diandra Suka Perkasa
Di Tempat

Dengan Hormat,

Melalui surat ini saya selaku karyawan PT. Diandra Suka Perkasa berdasarkan Surat Kesepakatan Bersama (SKB) tentang ketenagakerjaan dan Undang–Undang tenaga yang melingkupinya yang bertanda tangan dibawah ini:

Nama: Santi Melati
Departemen: Penjualan PT. Diandra Suka Perkasa
Jabatan: Accounting
No. Karyawan: 098 124 D660

Bermaksud untuk mengajukan surat pengunduran diri dari PT. Diandra Suka Perkasa dengan alasan kondisi kesahatan yang mulai menurun. Saya berharap perusahaan dapat memahami kondisi saya dan memberikan hak-hak sesuai ketentuan yang berlaku.

Demikian surat pengunduran diri ini saya buat dengan sesungguhnya tanpa adanya paksaan. Atas bantuan dan dukungan perusahaan terhadap saya selam ini, saya ucapkan banyak terima kasih.

Hormat Saya,

Santi Melati

******

Contoh Surat Pengunduran Diri Bahasa Inggris


Resign Letter
Jakarta, (date)

Mr. ……
(company name)
(complete address)

Dear Sir…..,

I regret to inform you that I would like to discontinue my service at (your title), due to personal reasons.

I would like to thank you for all your guidance and support extended to me during my service with PT. …

Sincerely,

(your name)

******

Sekian artikel contoh surat pengunduran diri yang bisa dibagikan pada postingan kali ini. Semoga melalui contoh ini bisa terbantu dalam membuat surat pengunduran diri yang baik dan benar untuk memuluskan anda mencari pekerjaan yang sesuai dengan harapan. Terimakasih!

Contoh Surat Pengunduran Diri / Surat Resign Terbaru Rating: 4.5 Diposkan Oleh: melani

0 komentar:

Posting Komentar