Minggu, 19 Juli 2015

Contoh Surat Lamaran Kerja Terbaik

Contoh Surat Lamaran Kerja – Pada saat kita membuat sebuah surat lamaran kerja sesuai dengan kepentingan untuk memasukkan permohonan kerja di sebuah lowongan pada perusahaan tertentu maka menulis surat lamaran kerja dengan bahasa sendiri perlu dipelajari agar semua keperluan administrasi tidak menghambat anda dalam menemukan sebuah pekerjaan yang cocok bahkan yang sudah diidam-idamkan selama ini.

Dalam proses pembuatan surat lamaran kerja sebenarnya kita tidak memerlukan kiat khusus dan lebih baik ditulis secara singkat dan padat dalam bahasa indonesia yang sopan sebab sebenarnya para panitia penyeleksi lebih cenderung untuk memperhatikan cv dan keseluruhan resume serta apakah kita memenuhi kriteria menjadi bagian dari sebuah institusi kerja berdasarkan hasil tes masuk baik itu tertulis maupun wawancara. Hal penting yang perlu diperhatikan adalah saat pembuatan dokumen surat lamaran kerja lebih baik diketik komputer agar lebih rapi dan teratur serta mudah dibaca.

Contoh Surat Lamaran Kerja


contoh surat lamaran kerja

Untuk anda yang baru pertama kali akan membuat surat lamaran kerja, silahkan disimak beberapa contoh singkat berikut ini yang bisa menjadi acuan dan referensi seputar format pembuatan surat lamaran kerja yang baik dan benar. Contoh surat lamaran kerja berikut tinggal disesuaikan dengan kondisi seperti data diri, latar belakang, dan posisi kerja yang diharapkan kelak akan anda duduki.

Contoh Surat Lamaran Kerja Bagian 1


Surat Lamaran Kerja

Malang, 17 Juni 2015
Kepada Yth;
Bapak / Ibu Bagian Personalia / HRD
PT. Siantar Abadi
Cabang Malang
di Tempat

Perihal: Permohonan Pekerjaan
Lampiran: –

Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama : Sarah Amelia
Tempat tanggal lahir : Malang,15 April 1989
Alamat : Jl. Kebangkitan Bangsa RT. 001/02 no.48 kel.Parit utara, Kec.Kebal,Malang
No telepon/HP : 082145678291

Dengan ini saya bermaksud mengajukan permohonan kerja kepada perusahaan yang Bapak/ibu pimpin,

Selanjutnya saya lampirkan berkas-berkas sebagai berikut ;

1. Daftar riwayat hidup
2. Foto copy izajah terakhir
3. Foto copy KTP
4. Foto copy Sertifikat Computer
5. Foto copy Sertifikat Kompetensi
6. Foto copy SKCK
7. Pas foto 4X6

Demikianlah surat ini saya buat dengan sebenar-benarnya atas perhatian bapak/ibu sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya

(Sarah Amelia)

******

Contoh Surat Lamaran Kerja Bagian 2


Surat Lamaran Kerja

Bandung, 8 Juni 2015

Hal: Lamaran Pekerjaan

Kepada Yth.,
Manajer HRD
PT. Siar Jaya Utama
Jl. Indo Mangga No. 11
Bandung

Dengan hormat,

Berdasarkan info lowongan kerja dari PT. Siar Jaya Utama, yang dimuat di harian Kompas tanggal 6 Maret 2015. Dengan ini, Saya mengajukan diri untuk bergabung ke dalam Tim Marketing di PT. Siar Jaya Utama.

Berikut data singkat saya.
Nama: Rizal Mantovani
Tempat, Tanggal Lahir: Cirebon, 16 April 1990
Pendidikan Terakhir: STMIK DIPANEGARA (S1)
Alamat: Jln. Sam Ratulangi No. 15, Bandung
Telepon: 08214773xxxxx
Email: rizal_manto@gmail.com

Saya memiliki kondisi kesehatan yang sangat baik, dan dapat berbahasa Inggris dengan baik secara lisan maupun tulisan. Latar belakang pendidikan saya sangat memuaskan serta memiliki kemampuan manajemen dan marketing yang baik. Saya telah terbiasa bekerja dengan menggunakan komputer. Terutama mengoperasikan aplikasi paket MS Office, seperti Excel, Word, Acces, PowerPoint, OutLook, juga internet, maupun surat-menyurat dalam Bahasa Inggris.

Saat ini saya bekerja sebagai staff Marketing di PT. Aditama Cipta. Saya senang untuk belajar, dan dapat bekerja secara mandiri maupun dalam tim dengan baik.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :
1. Daftar Riwayat Hidup.
2. Foto copy ijazah S-1 dan transkrip nilai.
3. Foto copy sertifikat kursus/pelatihan.
4. Pas foto terbaru.

Saya berharap Bapak/Ibu bersedia meluangkan waktu untuk memberikan kesempatan wawancara, sehingga saya dapat menjelaskan secara lebih terperinci tentang potensi diri saya.

Demikian surat lamaran ini, dan terima kasih atas perhatian Bapak/Ibu.

Hormat saya,

Rizal Mantovani

******

Sekian pembahasan singkat tentang contoh surat lamaran kerja yang bisa dibagian kepada pembaca pada postingan kali ini. Semoga artikel ini bermanfaat sebagai referensi yang tepat dan bisa membantu anda dalam proses melamar kerja di sebuah perusahaan. Akhir kata, saya sebagai admin hanya bisa mendoakan semoga anda bisa menemukan pekerjaan sesuai dengan keinginan. Terimakasih!

Contoh Surat Lamaran Kerja Terbaik Rating: 4.5 Diposkan Oleh: melani

0 komentar:

Posting Komentar