Jumat, 10 Juli 2015

Contoh Pidato Tentang Kesehatan

Contoh Pidato Tentang Kesehatan - Berikut ini adalah sebuah contoh naskah pidato dengan judul "Pola Hidup Sehat". Contoh dibawah ini bisa dibaca khususnya untuk anda yang sedang mencari naskah pidato kesehatan sebagai bahan referensi untuk membuat naskah pidato kesehatan dengan bahasa sendiri sesuai dengan tema yang telah ditentukan.

Contoh Pidato Kesehatan

Pola Hidup Sehat

Assalamu’alaikum Wr. Wb

Kepada yang terhormat Ibu pembimbing, serta teman-temanku yang berbahagia

Di pagi yang cerah ini marilah kita panjatkan Puji syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan kita rizky berupa kesehatan. Tak lupa sholawat serta salam tetap tercurahkan kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW yang telah membimbing kita dari jalan jahiliyah menuju jalan yang terang-benerang, yakni Agama Islam. Kami ucapkan terimakasih karena telah menyempatkan diri untuk menghadiri acara ini.

Teman – temanku sekalian, sudakah kalian menerapkan pola hidup sehat? Mungkin sebagian besar dari kalian sudah menerapkannya, tapi bagaimana dengan kalian yang belum? Baiklah kali ini saya akan membahas tentang pola hidup sehat. Pola hidup sehat memang sangat penting, selain dapat membuat badan sehat, juga dapat membuat kita terhindar dari penyakit. Ada beberapa pola hidup sehat yang perlu diperhatikan, antara lain pola makan, olahraga, istirahat, optimis dan pribadi yang kuat.

Pola makan harus dijaga agar tidak menimbulkan hal yang tidak kita inginkan, seperti obesitas maupun kekurangan gizi. Berikut ini cara menjaga pola makan yang benar:

1. Tidak terlalu banyak mngkonsumsi karbohidrat dan lemak
2. Mencukupi kebutuhan makanan berserat
3. Menghindari bahan pangan yang dalam jangka panjang dapat memicu kanker
4. Mencukupi kebutuhan minum air putih
5. Memenuhi asupan sayur-sayuran dan buah-buahan setiap hari
6. Manghindari minum berlebih saat makan

Olahraga adalah kegiatan yang mudah dilakukan, tapi banyak yang mengabaikannya padahal olahraga merupakan sumber kesehatan bagi seluruh tubuh. Olahraga yang teratur dapat menberikan manfaat bagi kesehatan tubuh. Selain olahraga istirahat juga perlu diperhatikan.

Istirahat yang cukup akan memulihkan tubuh kita yang letih dan memberikan cukup waktu bagi tubuh untuk mengembalikan tenaga yang telah dipakai.

Tidak ada sesuatupun yang dapat menghalangi langkah seseorang yang optimis, bahkan kegagalan dan halangan malah dianggapnya sebagai pelajaran. Optimisme juga berdampak baik bagi kesehatan tubuh.

Pribadi yang kuat berarti mampu mengendalikan keseluruhan aktifitas hidupnya. Ada dua komponen penting yang bekaitan dengan pengendalian diri. Pertama pantang mengkonsumsi apapun yang bersifat merusak. Kedua tidak berlabih dalam menjalani.

Tidakkah pola hidup sehat itu menyenangkan? Bermanfaat pula. Pola hidup sehat ini harus diterapkan terutama kepada diri sendiri. Awalnya memang berat, tapi apabila dilakukan berulang kali lama- kelamaan juga akan terbiasa. Cukup sekian yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat. Maaf apabila ada salah, kami akhiri

Wassalamu’alaikum Wr. Wb

******

Demikianlah artikel contoh pidato tentang kesehatan yang bisa dibagikan pada postingan kali ini. Semoga contoh pidato ini bisa menjadi referensi singkat untuk anda yang sedang membuat naskah pidato untuk dibacakan di depan para pendengar.

Contoh Pidato Tentang Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: melani

0 komentar:

Posting Komentar